SERTIJAB KEPALA SEKOLAH DAN PRAMUKA: HARAPAN MASA DEPAN LEBIH BAIK

Oleh : DITA DWI AULIA

Senin, 26 Februari 2018, Bapak Erwis, M.Pd, guru Bahasa Indonesia di SMAN 2 Tembilahan secara resmi telah menerima Jabatan sebagai Kepala Sekolah SMAN 2 Tembilahan. Seluruh siswa dan siswi menyambut baik momentum tersebut. Demikian pula para guru dan staff. Dengan pengalaman yang sudah didapat beliau telah siap menjalankan amanah memimpin SMAN 2 Tembilahan dengan baik. “Saya berharap sekolah lebih maju hingga menjadi salah satu sekolah unggul di Indragiri Hilir. Untuk mencapai semua visi dan misi seluruh guru dan murid harus saling bahu membahu berkolaborasi memajukan sekolah, dimana guru berperan aktif meningkatkan pengajaran demikian pula para siswa lebih aktif dalam belajar, ” ungkapnya.

Metha Febrianti, Ketua Osis SMAN 2 Tembilahan, perwakilan suara seluruh peserta didik turut menyampaikan harapannya. “Semoga terjadi perubahan dalam kedisiplinan dan yang buruk menjadi baik bukan sebaliknya. Organisasi kegiatan siswa-siswi juga nantinya mendapat fasilitas yang lebih bai, tidak perlu mewah yang penting dapat menunjang kegiatan.” Nah, ini merupakan tantangan bagi pihak sekolah untuk memenuhi sarana yang lebih baik untuk aktifitas ekstrakurikuler.

Vika Puteri Kusumawandri siswa kelas XI IPA 2 juga menambahkan masukan,” Harapanku semoga Kepala Sekolah yang baru dapat meneruskan visi dan misi sekolah agar lebih maju lagi dan tidak dipandang sebelah mata. Meskipun lokasi sekolah kita sangat jauh di ujung, sekolah akan maju jika dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.”
SMAN 2 Tembilahan tidak hanya menyelenggarakan serah terima jabatan Kepala Sekolah, Sertijab Pramuka mengiringi pada hari Sabtu tanggal 3 Maret 2018, Setelah kenaikan tanda tingkat bantara, beberapa siswa siswi yang berperan aktif dipilih untuk mengisi struktur organisasi Pramuka SMAN 2 Tembilahan. Bidang yang dilantik yaitu Pradana, Kirani, Juruuang, dan Pemangku adat.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Erwis, M.Pd mengharapkan Pramuka tingkat bantara lebih memahami dan kreatif mempunyai bekal kreatif dan menjadi teladan bagi siswa lainnya.
Beliau juga akan berusaha meningkatkan fasilitas di sekolah secara perlahan dan meneruskan pekerjaan Kepala Sekolah sebelumnya.

Tinggalkan komentar